Lama Tak Menyusui, Ini Suggestions Agar Produksi Asi Kembali Lancar

Written by Lina on December 14, 2020 in Tips agar ASI melimpah with no comments.

Bukan tanpa alasan, karena bayam dipercaya efektif untuk menambah kadar zat besi tubuh berkat kandungan zat besinya yang tinggi. Beberapa jenis sayuran hijau berdaun gelap, termasuk bayam, mengandung kaya akan nutrisi seperti kalsium, vitamin A, serta vitamin C yang baik untuk ibu dan bayi. Selain mengonsumsi aneka makanan bergizi, Mam dianjurkan untuk selalu mencukupi kebutuhan cairan tubuh untuk meningkatkan kualitas dan produksi ASI.

Dads juga bisa membantu menyiapkan air putih dan camilan di dekat Mums. Ternyata, kurang istirahat bisa berdampak besar bagi kondisi tubuh Mums. Jadi, ciptakanlah ruangan yang tenang ketika sedang menyusui. Ini akan membantu Mums menyusui si Kecil dengan lebih nyaman dan rileks. Sambil menyusui, Mums bisa memutar lagu yang lembut, mengonsumsi camilan favorit, dan bonding bersama si Kecil.

Namun, perlu diingat FDA merekomendasikan bahwa wanita hamil dan menyusui membatasi berapa banyak salmon yang mereka makan. Aturan yang mereka rekomendasikan rata-rata 12 ons, atau setara dengan dua porsi utama per minggu. Alasannya adalah untuk membatasi jumlah merkuri yang terpapar pada janin dan bayi Anda. Tak ada salahnya sesekali Anda makan lebih banyak dalam satu minggu, tapi makanlah lebih sedikit pada minggu berikutnya.

ILUSTRASI. Ibu tidak perlu cemas, ini 7 cara alami memperbanyak ASI. Mbak Ayu, kadang lingkungan sekitar justru nggembosi niat kita buat kasih ASI ya? Memang butuh perjuangan eksra untuk memberikan yang terbaik buat si kecil.

Rata-rata bayi yang berusia 1-6 bulan atau dalam masa ASI eksklusif membutuhkan sekitar 750 ml air susu ibu per hari. Kebutuhan ASI untuk bayi yang baru lahir atau pertama kali menyusui biasanya belum terlalu banyak. Selebihnya, kualitas ASI juga memiliki kandungan berbagai mineral seperti fosfor, mangan, tembaga, kromium, fluor, dan selenium.

Bagaimana cara mendapatkan ASI berkualitas

Banyak ibu, terutama ibu muda, mungkin belum tahu cara memperbanyak ASI secara alami. Saking stresnya, banyak ibu yang memilih untuk meminum suplemen penambah ASI. Soal asinya yang ‘sedikit’ memang banyak dipengaruhi stress lho mbak. Tentu saja di rumah ortu merasa nyaman semua dilayani, ketika harus melayani diri sendiri maka butuh memikirkan apa yang mau dimasak, belum lagi merawat si baby, maka butuh tenaga dan fikiran ekstra.

Moms tentunya sudah tahu khasiat daun katuk dalam memperlancar produksi ASI. Lactamil Lactasis hadir dalam varian rasa cokelat dan vanila. Setiap mama ingin memberikan yang terbaik untuk tumbuh kembang si Kecil, termasuk ASI. ASI yang berkualitas akan sangat mendukung perkembangan optimal bayi.

Apalagi jika bayimu sangat sering terbangun dari tidurnya karena lapar. Salah satu cara mencukupi produksi ASI adalah lewat makanan yang kamu konsumsi. Biar ASI selalu banyak dan melimpah, ini makanan pelancar ASI. Meskipun murah dan mudah ditemukan, ternyata telur temasuk dalam makanan terbaik untuk ibu menyusui, lo! Pasalnya, kandungan protein, vitamin, dan mineral di dalam telur berperan penting dalam menghasilkan ASI berkualitas. Jadwal menyusui yang teratur akan semakin merangsang produksi ASI.

Karena tubuh akan secara efektif menggunakan nutrisi yang ada di tubuh Mama. Bahkan pada kasus Mama yang malnutrisi, nutrisi untuk mensintesis ASI diambil dari cadangan nutrisi yang ada pada tubuh Mama sejak kehamilan. Dianjurkan untuk memilih telur yang diperkaya DHA agar kadar asam lemak esensial ASI meningkat. Pemberian ASI dan MPASI akan menjaga keberlangsungan pertumbuhan otak, hati, dan sistem imunitas anak.

Comments are closed.