Kabupaten Sambas Siapkan “karpet Merah” Untuk Investor

Written by Lina on December 30, 2020 in Tips agar ASI melimpah with no comments.

Kalau kadar air rendah, tubuh akan susah mengeluarkan cairan termasuk di dalamnya ASI. Saat bayi minum, akan ada hormon yang merangsang produksi cairan dari kelenjar susu. Akibatnya, semakin sering bayi minum, ASI akan terus diproduksi sehingga pemompaan akan semakin mudah dilakukan. Anda juga bisa memiliki stok ASI yang diberikan pada bayi saat sedang bekerja. Setiap ibu pasti ingin memiliki ASI yang melimpah untuk mencukupi kebutuhan ASI si kecil.

Kesuksesan ASI eksklusif pun tak lepas dari dukungan suami, keluarga, dan tenaga kesehatan. Suami turut berperan penting dalam menjaga pikiran ibu tetap rileks. Ibu pun tak perlu didesak untuk segera memberikan susu formulation pada bayi jika ASI tidak lancar. Pikiran harus rileks agar dapat mengeluarkan hormon oksitosin sehingga merangsang produksi ASI. Untuk menyukseskan ASI eksklusif selama 6 bulan, jangan berikan bayi susu formulation. Susu method atau makanan lain pada bayi bisa membuat bayi kenyang.

Tips agar ASI melimpah

Nah, berikut ini sederet cara yang bisa dilakukan untuk membuat ASI lancar ketika dipompa. Sementara suplemen untuk ASIbooster atau susu menyusui sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. dr. Ameetha menyebutkan bahwa tubuh membutuhkan cairan sebanyak 2-3 liter dalam satu harinya sehingga penting untuk mencukupinya.

Pastikan ibu telah berkonsultasi dan mendapatkan rekomendasi dari dokter, sebelum memutuskan untuk minum suplemen vitamin tambahan selama masa menyusui. Campuran dari buah kurma dan fenugreek dinilai bermanfaat dalam membantu meningkatkan produksi ASI ibu menyusui. Penelitian yang dilakukan pada 40 peserta ibu menyusui tersebut mendapatkan hasil bahwa pemberian susu kedelai ternyata bisa membantu meningkatkan produksi ASI.

“Sebaiknya konsumsi 1 gram protein untuk setiap ½ kilogram berat badan dalam sehari. Jadi, pastikan ada menu yang mengandung protein untuk 2 kali makan dalam seharinya, salah satunya bisa lewat konsumsi ikan salmon,” papar dr. Irma. Saat ASI Ibu kurang keluar dengan lancar, cobalah menyusui dalam keadaan telanjang, sehingga Ibu akan melakukan kontak langsung dari kulit ke kulit dengan bayi. Hal ini akan menciptakan kedekatan emosi di antara Ibu dan bayi.

Jika puting sakit dan lecet, berikan krim pelembab alami, yang aman untuk mengatasi masalah tersebut. Saat bayi dipisahkan dari Anda, begitu ia lahir, maka jadwal menyusui akan menjadi sulit, dan mengganggu pasokan serta produksi ASI Anda. Menjaga bayi Anda sedekat mungkin selama siang dan malam, serta tidak terpisah, adalah cara yang terbaik untuk meningkatkan produksi ASI Anda. Menyusui setiap satu setengah sampai dengan dua jam di siang hari dan setiap tiga jam sekali ketika malam hari itu penting untuk bayi. Walau memang jadwal ini terlihat sangat sering, cara ini penting untuk memperbanyak ASI dan memastikan si bayi mendapatkan nutrisi yang cukup.

Comments are closed.