18 Cara Agar Asi Keluar Banyak Setelah Melahirkan Paling Mudah

Written by Lina on December 31, 2020 in Tips agar ASI melimpah with no comments.

Senyawa ini diduga mampu meningkatkan kadar hormon prolaktatin, yakni hormon yang berperan penting dalam membantu wanita untuk menghasilkan ASI setelah melahirkan. Membatasi menyusui berarti membatasi asupan makanan bayi, namun tak sedikit ibu yang enggan untuk menyusui di tempat umum karena sering menerima keluhan dan pelecehan verbal. Pijat oksitosin tidak sulit untuk dilakukan, Anda bisa meminta bantuan pada orang terdekat untuk melakukan terapi pijat ini.

Terkadang kotoran bisa menyumbat puting sehingga ASI tidak bisa keluar dengan lancar. Ambil contohnya seperti fenugreek, blessed thistle, buah kurma, dan daun katuk. Berangkat dari sinilah susu kedelai dijadikan salah satu kandungan di dalam susu pelancar ASI. Hal ini diperkirakan karena kacang kedelai memiliki kandungan isoflavon di dalamnya.

Oleh karena itu, cobalah untuk menciptakan suasana yang tenang dan nyaman setiap kali menyusui. Bumil bisa melakukannya sambil mendengarkan lagu yang Busui sukai. Untuk memastikan produksi ASI lancar, Busui sebaiknya menyusui Si Kecil dengan kedua payudara secara bergantian.

Saat prolaktin diproduksi, Bunda merasa rileks dan mengantuk. Sedangkan hormon oksitosin membuat kontraksi otot rahim dan otot sekitar alveoli, yang membuat ASI mengalir. Persiapan menyusui harus dimulai sejak jauh hari, Bun, bukan dadakan. Selanjutnya diikuti dengan semangat menyusui karena gizi terbaik bagi bayi didapat dari ASI. Periksa posisi menyusui Anda, apakah mulut bayi sudah menempel dengan benar atau tidak.

Tips agar ASI melimpah

Sebagian besar Mums dapat menjaga persediaan ASI untuk bayinya. Kalau ASI Mums belum keluar banyak, cobalah untuk tidak membiarkan rasa takut dan tertekan merusak kepercayaan diri Mums dalam menyusui. Mbak Ayu, kadang lingkungan sekitar justru nggembosi niat kita buat kasih ASI ya? Memang butuh perjuangan eksra untuk memberikan yang terbaik buat si kecil.

Jadi, banyak cara dilakukan para orang tua supaya ASI banyak. Bahkan, punya stok banyak pula untuk disimpan di dalam freezer. Supaya bisa menghendel situasi yang mungkin di luar dugaan. Seperti sewaktu-waktu ibu sakit, tiba-tiba ASI sedikit, ada kegiatan yang membuat ibu harus meninggalkan bayi dalam waktu lama, dan sebagainya. Untuk menghangatkannya, Bunda bisa menggunakan penghangat ASI elektrik atau rendam dalam mangkuk berisi air hangat. Jika setelah memerah ASI Bunda lupa untuk menyimpannya di dalam kulkas, jangan terburu-buru membuangnya ya.

Comments are closed.